E-mail

support@jakartahost.co.id
billing@jakartahost.co.id

No Telp

0822 1717 1734
0857 1717 7117

support@jakartahost.co.id

0822 1717 1734

Terms Of Service

TERMS OF SERVICE

Perjanjian hukum (terms of service) yang ditetapkan di bawah ini mengatur hak dan kewajiban jakartahost.co.id ("provider") dan pengguna layanan ("pelanggan"). Pengguna layanan dianggap telah memahami dan menyetujui semua isi dari perjanjian dan mengikat secara hukum.

Pendahuluan

Terima kasih telah menggunakan layanan kami. jakartahost.co.id merupakan situs penyedia layanan hosting, reseller hosting, VPS, dedicated server, email server, G-suite, domain, serta konten website. Para pihak dinyatakan tunduk pada perjanjian serta segala aturannya.

Perjanjian (terms of service) ini adalah perjanjian baku yang ditetapkan oleh pihak provider ("jakartahost.co.id") untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penggunaan.

Apabila ada pertentangan mengenai syarat dan ketentuan dalam dokumen terms of service ini, silahkan hubungi kami untuk penjelasan lebih lanjut.

Penggunaan Layanan Jakartahost

1. Akses layanan. Untuk dapat menggunakan layanan yang disediakan oleh provider, pelanggan mungkin memerlukan perangkat dan sistem yang kompatibel.
2. Batasan usia. Segala bentuk produk dan layanan dari provider tunduk terhadap aturan hukum pidana dan perdata serta aturan turunannya, termasuk batasan usia pihak yang bersepakat.
Apabila Anda belum berusia 21 tahun atau belum cukup dewasa menurut undang-undang, maka segala bentuk kesepakatan akan dianggap batal demi hukum.
3. Pihak ketiga. Segala bentuk kesepakatan yang pelanggan lakukan dengan pihak ketiga, baik berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelanggan, termasuk akses, konten, serta biaya yang ditagihkan.
4. Akses tidak sah. Anda wajib menjaga kerahasiaan akses yang pihak provider berikan dan tidak boleh membagikannya pada orang lain. Segala bentuk akses tanpa izin, pengambilan data secara tidak sah, serta hacking merupakan pelanggaran keras. Upaya tersebut dapat berakibat pada gugatan, pencabutan hak, pembatalan perjanjian, serta pelaporan kepada pihak berwajib.
Provider tidak bertanggung jawab atas akses tidak sah yang disebabkan oleh kelalaian pelanggan, atau karena "serangan" dari pihak ketiga.
5. Hak akses provider. Provider ("jakartahost.co.id") memiliki hak untuk akses halaman client dan control panel milik pelanggan untuk kebutuhan bantuan teknis serta hal lain terkait pengawasan dan peningkatan layanan.
6. Pembaruan Layanan. Provider berupaya untuk memberikan layanan dan produk berkualitas kepada pelanggan. Oleh karena itu, segala bentuk pembaruan sistem (update & maintenance) dapat dilakukan secara otomatis tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Data Pelanggan

Provider menjamin keamanan data pribadi Anda di bawah undang-undang dan moral kebijakan privasi.
Segala bentuk akses terhadap produk, layanan, serta pembayaran wajib memakai data dan informasi asli dari pelanggan.
Berikut syarat dan ketentuan kebijakan privasi yang harus Anda penuhi:

  • 1. Anda wajib memberikan data berupa nama lengkap (pribadi/perusahaan) nomor identitas, nomor telepon, email aktif, dan informasi pribadi lain yang mungkin dibutuhkan untuk memakai layanan dari provider.

  • 2. Segala bentuk pengubahan, penggantian, dan penambahan informasi serta data pelanggan baik karena kesalahan pengisian maupun perubahan hak kelola harus dilakukan dengan mengirimkan pernyataan resmi pelanggan ke provider.

  • 3. Segala bentuk pemberitahuan dari provider akan dikirimkan melalui email yang pelanggan berikan. Kegagalan penerimaan dan pembacaan email adalah sepenuhnya tanggung jawab pelanggan.

  • 4. Provider berhak mengirimkan email baik berupa pemberitahuan, sales letter, newsletter, product campaign, dan penawaran kepada Anda serta semua jenis notifikasi yang diatur di dalam privacy policy.

  • 5. Perjanjian ini mengikat bagi para pihak yang bersepakat. Segala bentuk alih kelola akses dan layanan tidak diperbolehkan, kecuali Anda telah mengirimkan pemberitahuan alih kelola kepada provider.

  • 6. Apabila pembelian paket layanan adalah untuk kebutuhan pihak ketiga, maka harus dilampirkan informasi yang jelas terkait hak kelola dan hak milik dari website tersebut.

  • 7. Segala bentuk klaim terkait hak pengelolaan dan hak kepemilikan website harus dibuktikan dengan pernyataan atau dokumen tertulis kepada provider.

  • 8. Provider dapat menangguhkan segala bentuk paket layanan yang telah dibeli hingga proses sengketa selesai.

  • 9. Apabila ada klaim dari pihak kedua dan pihak ketiga, maka sengketa harus diselesaikan di pengadilan dan wajib mendapatkan putusan berkekuatan hukum tetap dari hakim.

  • 10. Perubahan data, dan pengelolaan yang disebabkan oleh kematian pihak kedua harus dibuktikan dengan surat keterangan resmi dari pihak berwenang.

  • 11. Provider memiliki hak terhadap akses client area dan control panel untuk memeriksa apakah pihak kedua telah menggunakan layanan sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Kepemilikan & Hak Akses

Bukti kepemilikan dan hak akses layanan adalah kontrak yang pelanggan sepakati dan tanda tangani.
Apabila pelanggan adalah "developer" yang menggunakan layanan provider ("jakartahost.co.id") untuk pihak ketiga, maka pelanggan wajib melampirkan data dan informasi pihak yang bersepakat.
Apabila terjadi sengketa kepemilikan dan hak akses terhadap layanan, provider akan melakukan suspend terhadap akun selama 5x24 jam sejak verifikasi laporan klaim.
Provider akan mengirimkan pemberitahuan ke alamat dan kontak pihak yang menandatangani kontrak penggunaan layanan.
Apabila pelanggan tidak merespons pemberitahuan dari provider hingga waktu yang ditetapkan, maka provider akan segera memproses semua klaim yang diajukan dengan protokol penyelesaian sengketa dan klaim jakartahost.co.id.
Segala klaim kepemilikan dan hak akses harus disertai dengan bukti-bukti kuat berupa kontrak, kuitansi, rekam jejak komunikasi, atau putusan resmi dari pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

Hak Atas Kekayaan Intelektual

Kepemilikan atas konten, fitur, fungsi (termasuk dan tidak terbatas untuk semua informasi, data, teks, tampilan, gambar, video, audio, design, struktur, dan lain sebagainya), sepenuhnya adalah hak milik pihak kedua, penyedia lisensi, ataupun provider lain.
Seluruh konten, informasi dan data dari website Anda akan dilindungi oleh peraturan perundang-undangan, copyrights, trademarks, aturan rahasia dagang, serta aturan lain yang mengatur tentang properti intelektual.

Kebijakan Konten

Setiap layanan hosting dari provider sangat menjunjung aturan hukum dan moral publik di Indonesia. Mengunggah konten yang tidak pantas atau melawan hukum artinya melanggar kebijakan layanan dan dapat dikenakan sanksi berupa penghentian layanan secara permanen.

Berikut beberapa jenis konten yang tidak diterima oleh kebijakan layanan dari provider:

1. Pornografi, kekerasan, penghinaan, Hoax, dan SARA.
2. Semua konten yang mengakibatkan timbulnya keresahan di masyarakat.
3. Melanggar hak kekayaan intelektual dan hak cipta pemilik asli.
4. Konten yang dapat menyebarkan kebencian di masyarakat.
5. Konten penipuan, Ponzi, dan/atau pyramid scheme.
6. Phising atau konten/fungsi lain berupa tindakan tidak sah.
7. Segala materi ilegal yang diatur oleh undang-undang dan aturan turunan lainnya.

Pembatasan E-learning/CBT Hosting

1. Provider menyediakan layanan ini hanya dikhususkan penggunaan untuk kegiatan terkait, termasuk penyimpanan file pada server kami hanya untuk file yang berhubungan dengan kegiatan tersebut. Aktifitas diluar kegiatan tersebut dilarang menggunakan layanan ini.
2. Penggunaan atau kegaitan ini merupakan kegiatan yang sangat berat dan sangat memberatkan server, untuk itu provider hanya dapat mengupayakan server tetap stabil dalam penggunaan, namun dengan adanya kegiatan yang diluar kendali provider maka layanan ini bisa tidak bergfungsi akibat beban penggunaan tersebut.
3. Provider dapat meghentikan layanan ini jika memang dalam kondisi tertentu mengharuskan kami untuk menghentikkan dengan kompensasi pengembalian pembayaran setelah dikurangi biaya pemakaian berjalan.
4. Dalam menjaga kestabilan, provider melakukan pembatasan dalam hal tehnis contoh : melakukan pemblokiran terhadap aplikasi pihak ke 3 atau hal lain dan mungkin saja akan mengganggu atau mengurangi fungsi dari aplikasi yang pelanggan gunakan.

Pembatasan Shared, Semi Dedicated Hosting & Reseller Hosting Unlimited

Provider merupakan penyedia layanan shared hosting. Artinya, layanan ini akan digunakan oleh lebih dari satu pelanggan.

Oleh karena itu, demi menjamin kualitas layanan, provider memberlakukan pembatasan sumber daya untuk menjaga kestabilan server.

Pembatasan sumber daya ini meliputi penggunaan CPU, RAM, INODE. I/O dan koneksi Database.

Provider menyediakan paket unlimited untuk penggunaan website secara wajar dan kami tidak mencatat penggunaan. Untuk itu, kami harap pelanggan dapat menggunakan layanan secara maksimal dalam penggunaan wajar.

Untuk menjaga kestabilan server, kami tidak memberikan izin untuk penggunaan CPU atau RAM dengan penggunaan 100% lebih dari satu Menit secara terus menerus.

Provider merupakan layanan website hosting dan semua file yang pelanggan upload hanya untuk keperluan pembuatan website. Disk space pada akun hosting tidak dapat digunakan untuk penyimpanan file backup termasuk file backup pada layanan hosting Anda sendiri.

Layanan hosting jakartahost.co.id memiliki batasan dalam penggunaan file ( inode ) dengan jumlah berbeda-beda sesuai informasi yang kami cantumkan pada paket.

Batasan penggunaan layanan hosting jakartahost.co.id lain adalah untuk jenis situs sebagai berikut:

1. CBT/UJIAN ONLINE atau kegiatan serupa
2. Penyimpanan online, file-sharing, penyimpanan Film, penyimpanan Photo, penyimpanan Software
3. Plugin juce code/ Google drive proxy Player Script ( JUICYCODES )
4. Penggunaan crondjob interval kurang dari 10 menit
5. Live Streaming termasuk video streaming ataupun audio streaming walaupun file tidak tersimpan di server kami
6. Broadcast atau streaming Kegiatan Live (UFC, NASCAR, FIFA, NFL, MLB, NBA, WWE, WWF, dll)
7. Situs Manga/komik online
8. Situs AGC
9. Scripts wrapper download
10. Topsites
11. HYIP Website
12. IRC Script / Bot
13. Proxy Script / Anonymisers
14. Perangkat Lunak bajakan / Warez
15. Image Hosting Script (mirip dengan Photobucket atau TinyPic)
16. Situs AutoSurf/PTC/PTS/PPC
17. IP Scanner
18. Program/Skrip/Aplikasi Brute Force
19. Bom mail / Script Spam
20. Situs pasang iklan (kecuali skripnya bisa dipastikan bebas dari BOT Iklan)
21. Dump file / Mirror Script (mirip dengan rapidshare)
22. Penjualan substansi dikendalikan tanpa bukti sebelum izin yang tepat
23. Situs Lottery / Perjudian / Iklan perjudian / Mereferalkan banner atau link ke web perjudian lain (MUDs/RPGs/PBBGs)
24. Situs / arsip / program yang berfokuskan pada Hacker
25. Forum dan / atau situs web yang mendistribusikan atau link ke warez / bajakan / konten ilegal
26. Situs penipuan (Termasuk, tetapi tidak terbatas pada situs yang terdaftar di aa419.org & escrow-fraud.com)
27. Situs penjualan obat yang ilegal, Obat aborsi, beberapa obat terutama obat impor mengharuskan adanya izin penjualan dari pembuat obat.
28. VPN
29. Situs pornografi
30. Situs dengan tujuan dan konten yang terindikasi menyebarkan kebencian, pelecehan, dan berita bohong (hoax).
31. File dan dokumen ilegal.
32. Situs penyedia konten tanpa lisensi resmi (film, musik, gambar, dll)

Shared Hosting hanya kami peruntukkan untuk website, sehingga penggunaan email dan kendala penggunaannya tidak menjadi jaminan atas layanan kami.

Penggunaan email pada Shared Hosting atau Shared Hosting Unlimited kami batasi maksimal 50 Pengiriman per jam dan 600 email/24 jam dan maksimal total penggunaan penyimpanan email 10GB.

Provider juga menerapkan batasan ukuran konten sebesar 100 megabyte per file untuk menjamin kualitas penyimpanan dan layanan lanjutan lainnya.

Pembatasan layanan ini dapat bertambah ataupun berkurang, dan disesuaikan dengan kebijakan yang dibuat oleh provider.

Pembatasan Dedicated Hosting

1. Layanan ini adalah layanan VPS yang kami kelola dan pelanggan dapat menggunakan ini dengan kemudahan sama seperti share hosting.
2. Provider membatasi 1 VPS untuk 1 pelanggan.
3. Pelanggan wajib melakukan pelunasan biaya sebelum menggunakan layanan dedicated hosting.
4. Prodiver dapat melakukan suspend terhadap Dedicated Hosting apabila pelanggan terlambat melakukan pelunasan biaya hingga jatuh tempo.
5. Provider dapat mengembalikan pembayaran 7 hari setelah layanan ini aktif dan untuk setiap pelanggan hanya dapat menggunakan pengembalian pembayaran 1 kali untuk semua layananan yang telah dipesan.
6. Dedicated Hosting tidak diperbolehkan dipakai untuk segala tindakan ilegal dan tidak terbatas pada : DDOS, Hacking Tools, Pornografi ( konten seksual ), Perjudian online, human trafficking, penipuan, dan lain sebagainya.
7. Dedicated Hosting yang telah dihapus secara permanen ( terminated) tidak dapat di pulihkan.

Pembatasan VPS, Cloud Server Dan Dedicated Server

Setiap pelanggan wajib menaati segala aturan pembatasan layanan VPS, Cloud Server, dan Dedicated Server. Apabila provider menemukan kejanggalan pada pemakaian layanan yang tidak sesuai terms of service ini, pelanggan dapat dikenakan sanksi dari provider.

Virtual Private Server (VPS)
1. Virtual private server (VPS) adalah bersifat UNMANAGEMENT.
2. Pelanggan wajib melakukan pelunasan biaya sebelum menggunakan layanan Virtual private server (VPS).
3. Provider dapat melakukan suspend terhadap VPS apabila pelanggan terlambat melakukan pelunasan biaya hingga jatuh tempo.
4. Provider tidak dapat mengembalikan segala pembayaran yang telah dilakukan oleh pelanggan terkait layanan Virtual private server (VPS).
5. VPS tidak diperbolehkan dipakai untuk segala tindakan ilegal dan tidak terbatas pada : DDOS, hacking tools, pornografi (konten seksual), perjudian online, human trafficking, penipuan, dan lain sebagainya.
6. Permintaan upgrade dan downgrade layanan Virtual private server (VPS) provider hanya dapat dilakukan dengan pembelian paket baru.
7. Penggunaan layanan yang berpotensi menghabiskan bandwith server serta melanggar etika pemakaian layanan unlimited hosting server.
8. VPS yang telah dihapus secara permanen (terminated) tidak bisa dipulihkan.

Cloud Server/Computer
1. Cloud Server/Computer adalah bersifat UNMANAGEMENT.
2. Pelanggan wajib melakukan pelunasan biaya sebelum menggunakan layanan Cloud Server/Computer.
3. Provider dapat melakukan suspend terhadap Cloud Server/Computer apabila pelanggan terlambat melakukan pelunasan biaya hingga jatuh tempo.
4. Provider tidak dapat mengembalikan segala pembayaran yang telah dilakukan oleh pelanggan terkait layanan Cloud Server/Computer.
5. Cloud Server/Computer tidak diperbolehkan dipakai untuk segala tindakan ilegal dan tidak terbatas pada : DDOS, hacking tools, pornografi (konten seksual), perjudian online, human trafficking, penipuan, dan lain sebagainya.
6. Permintaan upgrade dan downgrade layanan Cloud Server/Computer provider hanya dapat dilakukan dengan pembelian paket baru.
7. Penggunaan layanan yang berpotensi menghabiskan bandwith server serta melanggar etika pemakaian layanan unlimited hosting server.
8. Cloud Server/Computer yang telah dihapus secara permanen (terminated) tidak bisa dipulihkan.

Dedicated Server
1. Dedicated Server adalah bersifat UNMANAGEMENT.
2. Pelanggan wajib melakukan pelunasan biaya sebelum menggunakan layanan Dedicated Server.
3. Provider dapat melakukan suspend terhadap Dedicated Server apabila pelanggan terlambat melakukan pelunasan biaya hingga jatuh tempo.
4. Provider tidak dapat mengembalikan segala pembayaran yang telah dilakukan oleh pelanggan terkait layanan Dedicated Server.
5. Dedicated Server tidak diperbolehkan dipakai untuk segala tindakan ilegal dan tidak terbatas pada : DDOS, hacking tools, pornografi (konten seksual), perjudian online, human trafficking, penipuan, dan lain sebagainya.
6. Permintaan upgrade dan downgrade layanan Dedicated Server provider hanya dapat dilakukan dengan pembelian paket baru.
7. Penggunaan layanan yang berpotensi menghabiskan bandwith server serta melanggar etika pemakaian layanan unlimited hosting server.
8. Dedicated Server yang telah dihapus secara permanen (terminated) tidak bisa dipulihkan.

Pembatasan Email Hosting

Provider melarang keras segala upaya dan penggunaan layanan email hosting untuk kegiatan yang dapat dikategorikan sebagai SPAM dan hal lain yang diatur sebagaimana berikut:

1. Pengiriman email melebihi batasan paket yang disepakati dalam kontrak pembelian layanan. Segala pelanggaran dalam aturan ini dapat provider indikasikan sebagai upaya SPAM atau pelanggaran kontrak.
2. Jumlah maksimal pengiriman email melalui layanan (POP3/IMAP) standar adalah 50 email per jam dalam satu alamat IP.
3. Provider berhak menonaktifkan layanan email karena disebabkan blacklist oleh SPAM Monitor pada IP server. Menonaktifkan server email adalah tindakan yang diperlukan untuk menyelamatkan sistem dari kegagalan atau error.
4. Provider meniadakan fitur PHP mail untuk mengurangi risiko spamming.
5. Email Server hanya untuk penggunaan wajar, misalnya mengirim dan menerima email melalui webmail atau email client.

G-Suite

Provider menyediakan layanan G-Suite dan tunduk pada semua ketentuan yang diterapkan oleh Google sebagai pemilik layanan.

Untuk informasi selanjutnya mengenai syarat dan ketentuan G-Suite, pelanggan bisa mengunjungi bagian "privasi & persyaratan" di Google (G-Suite).

Kepemilikan Domain

Provider bukanlah pemilik atau pengelola domain, provider hanya membantu pelanggan untuk melakukan registrasi domain (reseller).

Pelanggan juga akan tunduk pada seluruh syarat dan ketentuan, serta kebijakan yang dibuat oleh penyedia domain pusat.

Domain yang didaftarkan melalui provider ("jakartahost.co.id") adalah dalam bentuk pinjaman. Pembelian (hak milik) yang dimaksud adalah masa pemakaian dan fitur pada layanan, atau hak akses terhadap domain.

Apabila dikemudian hari domain tersebut tidak bisa digunakan atau dicabut aktivasinya oleh penyedia atau registrant domain, maka hal tersebut diluar tanggung jawab dari provider ("jakartahost.co.id").

Provider juga tidak bertanggung jawab atas nama domain yang telah didaftarkan lebih dahulu oleh pihak lain karena keterlambatan proses pelunasan pembayaran yang disebabkan oleh kesalahan sistem, disebabkan oleh jam operasional provider atau gangguan lain pada sistem dan registrant.

Seluruh aktivitas dan kebijakan yang dibuat oleh provider untuk registrasi domain Indonesia tunduk pada aturan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) dan/atau peraturan lain yang terkait dengan perlindungan konsumen di Indonesia.

Pemesanan & Pembayaran

1. Biaya layanan. Provider merupakan penyedia produk dan layanan hosting berbayar. Anda bisa mendapatkan layanan berdasarkan paket yang telah dibeli sebelumnya.
Segala bentuk penambahan fitur dan layanan dapat dikenakan biaya tambahan serta syarat ketentuan berlaku.

2. Pemesanan Produk & Layanan. Saat pelanggan membeli layanan dari provider, pelanggan mungkin akan mendapatkan kontrak lain di luar terms of service untuk beberapa kondisi khusus, seperti permintaan penambahan layanan atau permintaan fitur lain di luar paket.
Kontrak pembelian terpisah memiliki klausul yang berbeda dengan isi terms of service, dan keberlakuan ketentuan di dalam dokumen ini dapat berubah sesuai kesepakatan para pihak.
Perjanjian dan klausul dalam dokumen kontrak akan berlaku saat Anda mendapat konfirmasi pembelian dari jakartahost.co.id. Sedangkan masa berlaku kontrak akan ditentukan berdasarkan paket atau dapat diatur kemudian berdasarkan persetujuan para pihak.
3. Konfirmasi sistem. Setiap pembelian dan pembayaran harus terkonfirmasi oleh sistem. Kegagalan terhadap aktivasi paket bukan tanggung jawab dari pihak jakartahost.co.id. Oleh karena itu, harap melakukan konfirmasi secara langsung setelah pembayaran.
4. Keterlambatan. Provider memberikan jangka waktu 2 (dua) hari suspend terhadap akun yang telah masuk masa jatuh tempo pembayaran (perpanjangan) serta 7 (tujuh) hari sebelum akun dihapus secara permanen (terminate) dari sistem.
Layanan backup dan restore tidak dapat dilakukan saat akun pelanggan di suspend akibat keterlambatan pembayaran. Pelanggan wajib melanjutkan aktivasi akun sebelum mengajukan permintaan tersebut.
Keterlambatan pembayaran yang melebihi batas waktu jatuh tempo dapat mengakibatkan akun dihapus secara permanen (terminate).
Pelanggan wajib melakukan registrasi ulang (renewal) untuk menggunakan layanan dari provider.
Provider juga tidak bertanggung jawab atas domain yang tidak bisa dipakai karena telah digunakan oleh orang lain setelah terminate. Untuk itu, pelanggan wajib melakukan registrasi dengan domain baru.
5. Penghapusan akun. Akun pelanggan yang tidak terkonfirmasi pembayarannya tidak akan aktif dan akan dihapus secara otomatis oleh sistem dalam jangka waktu yang telah ditentukan.
Segala bentuk pembayaran yang dilakukan terhadap akun terminate atau dihapus secara permanen tidak bisa diajukan klaim pengembalian.
Pelanggan wajib membeli paket layanan dan instalasi untuk aktivasi akun yang telah terminate (dihapus).
6. Klaim kerugian. jakartahost.co.id tidak menerima klaim pengembalian uang atas kegagalan aktivasi. Namun, kami akan menggantinya dengan layanan re-aktivasi layanan sesuai dengan paket yang dibeli.
7. Kelebihan pembayaran. Provider tidak dapat mengembalikan kelebihan pembayaran yang disebabkan oleh kelalaian pelanggan. Namun, provider akan memasukkan sisa dari kelebihan pembayaran ke saldo kredit milik pelanggan.
Saldo kredit pelanggan hanya bisa digunakan selama akun aktif dan akan dihapus apabila pelanggan memutuskan untuk mengakhiri langganan di jakartahost.co.id. Penghapusan akun juga dapat disebabkan karena alasan tertentu, seperti tidak membayar biaya layanan hingga melewati tanggal jatuh tempo.

Pelanggaran & Tindakan

1. Etika pemakaian. Pihak kedua wajib memahami etika pemakaian layanan hosting dari jakartahost.co.id. Pemakaian batas pemakaian wajar merupakan pelanggaran terhadap etika pemakaian layanan.
2. Spam. Setiap kegiatan yang bertujuan untuk spam tidak akan ditolerir oleh kebijakan jakartahost.co.id.
3. Hacking dan Akses tidak sah. Setiap kegiatan yang berpotensi merusak dan/atau mengambil informasi dari server jakartahost.co.id adalah tindakan ilegal dan tidak sah.

Setiap pelanggaran akan dikenakan tindakan berupa sanksi, mulai dari suspend untuk pelanggaran ringan (etika) dan pembatalan layanan untuk pelanggaran berat (hacking dan pengulangan).

Setiap pembatalan layanan yang disebabkan oleh pelanggaran tidak mendapat pengembalian (refund) paket yang telah dibeli.

Perubahan Layanan & Harga

Setiap produk, jenis, dan spesifikasi layanan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dari provider.

Pelanggan akan mendapatkan pemberitahuan perubahan harga dan layanan apabila akan melakukan perpanjangan layanan pada hari durasi paket habis.

Segala kerugian baik materiil maupun immateriil pihak kedua bukanlah menjadi tanggung jawab jakartahost.co.id.

Aturan Pembatalan Layanan

jakartahost.co.id menjamin pembatalan dari setiap pembelian paket layanan dan produk yang telah dilakukan oleh pihak kedua.

Pembatalan tersebut juga akan mendapatkan garansi pengembalian pemesanan paket berupa 100% uang kembali dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Garansi uang 100% hanya berlaku dalam durasi 120 hari setelah pelanggan resmi melakukan pembelian paket.
2. Garansi uang kembali 100% tidak berlaku untuk perpanjangan dan upgrade layanan.
3. Garansi hanya berlaku untuk pembelian paket layanan minimal satu tahun.
4. Uang garansi berlaku untuk layanan Shared Hosting Unlimited saja.
5. Garansi pembatalan hanya berlaku satu kali.

Aturan pembatalan ini berlaku untuk para pihak, baik pihak kedua maupun pihak jakartahost.co.id.

Prosedur Pengembalian

Pelanggan harus mengirimkan email pemberitahuan "Pengajuan Refund" resmi kepada provider.

Provider akan memproses pengajuan refund dengan durasi 14 hari kerja setelah pengajuan tersebut disetujui.

Pengembalian dana akan dilakukan via transfer dengan rekening bank BCA atau Mandiri.

Apabila pihak kedua menggunakan rekening dari bank lain, maka akan dikenakan biaya transfer sejumlah Rp 6.500.

Backup Data

Provider menyediakan fasilitas bantuan teknis berupa perlindungan data (Backup) yang ada di server hosting jakartahost.co.id.

Fasilitas backup data hanya dapat digunakan untuk layanan dan paket Share Hosting, Email Hosting, dan Reseller Hosting.

Durasi backup adalah satu minggu satu kali dengan jumlah data tidak lebih dari 10 Gigabyte atau 250.000 inode.

Setiap data yang pihak kedua mohonkan untuk backup akan menimpa data hasil backup sebelumnya. jakartahost.co.id tidak bertanggung jawab atas tingkat akurasi dan keberhasilan backup data.

Seluruh fasilitas backup data ini dapat digunakan secara gratis dengan ketentuan di atas.

Jakartahost juga menyediakan fasilitas restore data gratis satu kali sebulan. Apabila pihak kedua memohon penambahan fasilitas restore data, maka provider akan mengenakan biaya Rp 100.000/GB.

Garansi & Ganti Rugi

Provider akan menjamin dan memberikan garansi terhadap kesalahan layanan berupa pengembalian biaya hosting berupa penambahan durasi layanan gratis atau kredit pengembalian biaya hosting satu bulan.

Nilai dari ganti rugi akan disesuaikan dengan jenis paket yang pihak kedua pakai. Ganti rugi juga hanya diberikan karena kesalahan provider.

Segala kegagalan dan kesalahan yang terjadi karena pihak ketiga tidak menjadi tanggung jawab provider.

Silahkan baca syarat & ketentuan ganti kerugian lebih lanjut di halaman service level agreement (SLA).

Force Majeure

Force majeure merupakan sebuah keadaan memaksa dan berada di luar kendali serta kemampuan manusia. Force majeure meliputi bencana alam, kebakaran, keadaan darurat, serta kondisi lain yang diatur oleh undang-undang dan/atau aturan turunannya.

Segala kesalahan yang terjadi karena koneksi internet dan gangguan lain yang disebabkan oleh pihak ketiga adalah termasuk force majeure.

Kebijakan force majeure ini juga meliputi segala jenis serangan dan gangguan dari pihak luar (DDOS, dan lain sebagainya) dengan tujuan perusakan, akses tidak sah, hingga penghancuran data.

Kesalahan sistem yang mengakibatkan kerugian atau terhambatnya layanan dari jakartahost.co.id tidak bisa dituntut ganti rugi atau gugatan hingga pihak kedua bisa membuktikan hal tersebut bukanlah force majeure di persidangan.

Regulasi dan Penyelesaian Sengketa

emua layanan dan produk dari jakartahost.co.id akan dilaksanakan berdasarkan UU ITE, UU Perlindungan konsumen, serta peraturan perundang-undangan lain yang terkait.

Para pihak akan menempuh penyelesaian sengketa berupa musyawarah mufakat sebelum membawa sengketa tersebut ke pengadilan.

Sengketa yang timbul dari kesepakatan, perjanjian, dan kontrak, baik secara lisan maupun tertulis yang dilakukan oleh "pelanggan" dengan "developer" atau pihak lain yang ditunjuk oleh "pelanggan" untuk mengembangkan situsnya bukanlah tanggung jawab dari provider.

Provider hanya akan memproses klaim dari pihak yang bisa memberikan bukti terkuat (kontrak, putusan pengadilan, dll).

Kebijakan Keterbukaan Hukum

Provider sangat mendukung keterbukaan hukum di Indonesia. Oleh karena itu, segala bentuk akses yang dilakukan oleh instansi berwenang untuk kebutuhan proses penyelidikan ke akun milik pelanggan tidak dapat digugat dalam bentuk apapun.

Perubahan Syarat dan Ketentuan

Provider berhak mengubah, menambah, mengurangi, dan menghapus ketentuan dalam terms of service ini dengan atau tanpa pemberitahuan kepada pelanggan.

Segala bentuk perubahan syarat dan ketentuan bisa diketahui dari pernyataan "diperbarui sejak" pada bagian atas dan/atau bawah ketentuan ini.

Penutup

Dengan membaca seluruh pasal, syarat dan ketentuan yang termuat dalam terms of service ini, para pihak dianggap mengerti dan memahami setiap akibat hukum yang terjadi bilamana terjadi pelanggaran atau kondisi di luar kesepakatan.

Pelanggan wajib menyetujui seluruh isi dari dokumen terms of service ini untuk bisa menggunakan layanan dari provider.


Terakhir di perbarui 26 Maret 2021

LIMITED PROMO 199ribu/Year For Your Brand Site With Unlimited Host.

Buy Hosting Pricing Plan
.com .org .net .sch.id .co.id .info .xyz .id